Selasa, 31 Juli 2012

‎[TIPS] Biar Semangat Menulis


Selamat pagi kawan-kawan,
Gimana sih caranya biar menulis gak begitu terasa membosankan dan selalu bersemangat? Pastinya berbeda-beda dunk, saat kita tertimpa writerblock  atau Writer Bad Mood ^_^ bikin istilah sendiri nih, nah... cara di bawah ini sapa tahu bisa bantu kalian...
Mungkin nggak semua penulis sama, tapi ini yang pernah saya rasakan :

1. Pilih naskah yang sesuai saat itu - biasanya kan nggak hanya satu draft yang tersimpan di lepti, nah sesuaikan saja dengan mood kita saat itu:)

2. Online - ternyata OL nggak selalu merugikan kok pada saat nulis, justru banyak membantu, misalnya : sambil chat atau saling koment antar penulis, bisa jadi cambukan semangat. Karena kita tidak sedang menulis sendiri. Hal itu juga bisa mencambuk keinginan kita untuk 'gak kalah cepet' sama teman penulis yang lain. coba deh...

3. Nulis di pagi hari, pikiran kita lebih fresh daripada malam, selesai kerja bisa ngantuk, eh tapi nggak semua siih... kondusif kalau yang ini. Tapi bisa jadi di pagi hari ide kita juga lebih fresh lhoo...

4. Sambil membaca-baca blog alias browsing tulisan, iiih... udah biasa kalii...tapi hal ini juga bisa membuka pikiran kita yang tadinya blank, bisa deh memunculkan ide lain yang lebih seru.

Naaah ini aja deh sharing sy pagi ini, semoga bisa bermanfaat khususnya bagi sesama pemula seperti saya yang sering demam 'writerblock'.

Selamat menulis untuk hari ini... 


Kartasura, pasca subuh
Mellshaliha Zone.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar